Mengenai Saya

Foto saya
nama saya THEONARDO, saya mahasiswa BINUS, saya kelas 01-PCM, NIM saya 1601285481. i love Jesus, love my Family. Aku selalu ingin menjadi yg terbaik untuk orang - orang yang saya sayangi. Banyak kekurangan - kekurangan yang saya punya tapi saya selalu menyerahkan itu semua sama Tuhan Yesus Kristus, sebagai Tuhan dan Juru S'lamat saya. Saya menyerahkan segalanya kedalam tangan-Nya. Saya mau Tuhan yang menjadi pemimpin hidup saya. Thank's God. I LOVE YOU GOD.
Powered By Blogger

Sabtu, 14 Januari 2012

RESOLUSI TERBAIK (Nats : Yakobus : 13 - 17)

Yakobus 4 : 15 = Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu."

Pergantian tahun biasanya digunakan oleh banyak orang untuk sebuah resolusi, termasuk diri kita tentunya. Mengevaluasi pencapaian - pencapaian kita di tahun kemarin & mulai merancang hal-hal apa yang akan kita lakukan di tahun ini. Kita mulai bermimpi dan menuliskan apa yang kita inginkan di tahun ini dan bagaimana kita meraihnya. kita mulai menentukan target mencapai itu dan  mulai menyusun hal-hal yang membuat target kita bisa tercapai pada tahun ini.

Membuat resolusi semacam itu tidaklah salah, bahkan hal tersebut sangatlah positif. Namun kita harus ingat bahwa dalam membuat resolusi jangan sampai terjebak pada aku saja, seolah-olah semua adalah tentang kita saja. Apa tujuanku? Apa targetku? apa sasaranku? apa ambisiku? Berapa penghasilanku? Seperti apa mobilku? Apa yang akan saya lakukan dengan hidupku? Kita mengajukan pertanyaan - pertanyaan  yang berpusat pada pada diri sendiri.

Pernahkan kita membuat resolusi yang berbeda, yaitu tidak lagi berpusat pada diri kita, melainkan berpusat pada Tuhan dalam hidup kita? Apa rencana dan kehendak Tuhan yang harus kita genapi di tahun ini? Bacaaan ini menggingatkan agar kita jangan sampai melupakan Tuhan di dalam perencanaan. Kita boleh saja membuat resolusi dan perencanaan sedemikian bagus, namun alangkah naifnya kita kalau tidak melibatkan Tuhan di dalamnya, sebab kita tidak pernah tau apa yang terjadi besok dengan hidup kita (Yakobus 4 : 14).  Berdoalah dan mintalah hikmat Tuhan agar kita bisa tahu kehendak Tuhan dalam hidup kita dan apa yang harus kita lakukan sepanjang tahun ini. Ingat bahwa resolusi yang terbaik bukanlah tentang kita namun tentang Tuhan. Sekarang merupakan awal yang bagus untuk melibatkan Tuhan di seluruh aspek kehidupan kita, tujuan kita, impian kita, target kita, rencana kita, keluarga kita, pekerjaan kita, kesehatan kita, bahkan termasuk ambisi-ambisi kita. Resolusi tanpa melibatkan Tuhan adalah sia-sia. Resolusi dengan penyertaan Tuhan membuat hari-hari kita luar biasa.

JBU~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar